Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaFigurPrestasi

Alfiana Zakiah, Mahasiswi Lulusan Terbaik Teknik Elektro UMK

57
×

Alfiana Zakiah, Mahasiswi Lulusan Terbaik Teknik Elektro UMK

Sebarkan artikel ini
Alfiana Zakiah, Mahasiswi Lulusan Terbaik Teknik Elektro UMK
Alfiana Zakiah, Mahasiswi Lulusan Terbaik Teknik Elektro UMK
Example 468x60

EDUNESIANEWS.COM – Alfiana Zakiah menjadi salah satu lulusan terbaik saat Yudisium ke-45 Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (UMK), khususnya program studi Teknik Elektro. Wajahnya nampak jelas terpancar kebanggaan saat namanya disebut Kamis lalu (11 Mei 2023) sebagai wisudawan dengan indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi.

“Saya bersyukur dan sangat bangga menerima penghargaan ini. Karena saya mendapat prestasi sebagai salah satu lulusan terbaik jurusan teknik elektro,” ujar gadis berparas cantik itu.

Example 300x600

Dalam kesempatan yudisium, gadis cantik itu juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang tua, keluarga, dan rekan-rekan yang selalu mendukungnya.

“Di sekolah teknik awalnya bingung, apalagi memikirkan skripsi. Dengan usaha dan doa yang terus menerus, alhamdulillah bisa mendapat hasil yang optimal. Ini juga berkat doa dan dukungan orang tua, keluarga dan teman-teman seangkatan,” lanjutnya.

Menurutnya, gelar sarjana ia anggap hanya sebagai awal karir untuk mencapai cita-cita baru. Ia menganggap, menjadi seorang lulusan terbaik juga menjadi tanggungjawabnya sebagai lulusan untuk membawa nama baik perguruan tinggi.

“Ini menjadi langkah awal saya untuk meraih cita-cita ke depannya. Karena sebagai lulusan sarjana harus bisa bermanfaat untuk masyarakat setelah lulus ini. Saya masih harus banyak belajar dan akan terus belajar di luar kampus,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Alfiana Zakiah juga memberikan tips untuk adik-adiknya yang sedang menempuh pendidikan di UMK, khususnya Fakultas Teknik.

“Jangan lupa untuk mengikuti workshop, pelatihan atau semacamnya, itu sangat penting untuk mengembangkan softskill kita. Menurut saya, ilmu di jenjang kuliah tidak hanya sebatas pada belajar di dalam kelas. Banyak hal yang bisa di-eksplorasi. Bisa ikut banyak pelatihan maupun kegiatan UKM, karena ini menjadi bekal untuk setelah lulus nanti,” ujarnya. 

Ia berharap, setelah lulus ini bisa mendapat pekerjaan yang baik. Di sisi lain, ia berkeinginan meski sibuk bekerja masih bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosial di tengah masyarakat secara langsung.

“Ilmu-ilmu yang saya dapatkan di kampus tentu akan saya terapkan di lingkungan masyarakat. Jadi tidak hanya sekedar teori saja, melainkan juga praktek di lapangan,” ungkapnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *