Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaKesehatan

Buat Bekal Anak yang Sehat dan Bergizi, Ini Tips dari Ahli Gizi

116
×

Buat Bekal Anak yang Sehat dan Bergizi, Ini Tips dari Ahli Gizi

Sebarkan artikel ini
bekal anak sehat dan bergizi
bekal anak sehat dan bergizi
Example 468x60

EDUNESIANEWS.COM – Buat bekal anak yang sehat dan bergizi perlu mendapat perhatian bagi para orang tua.

Apalagi, saat ini tahun ajaran baru sudah mulai. Jangan biarkan anak-anak mengkonsumsi makanan sembarangan yang kurang sehat dan bergizi.

Example 300x600

Salah satu ahli gizi dari Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya, Hilga Tiara Dewi, S.Gz, M.Si memberikan tips bagaimana cara membuat bekal anak yang sehat dan bergizi.

Melansir antaranews[dot]com, Hilga Tiara Dewi menjelaskan, bekal yang bergizi dan sehat tidak harus dengan nasi.

Menurutnya, salah satu yang terpenting adalah komposisi gizi yang didapatkan anak agar tetap terpenuhi.

“Yang harus menjadi perhatian yakni kebutuhan karbohidrat, sayur, protein dan buah,” tegasnya.

Ia menjelaskan, sumber karbohidrat tidak harus dari nasi. Orang yua bisa mempertimbangkan untuk memberikan makanan seperti jagung atau umbi-umbian yang juga memiliki kandungan karbohidrat tinggi.

Untuk sumber protein, menurutnya, tidak harus dari daging-dagingan. Bisa juga kebutuhan protein bisa dari makanan yang simple seperti tahu dan tempe.

“Kalau yang mau makanan sederhana dan banyak lauk, orang tua bisa membuat bihun goreng. Di dalamnya bisa dengan isian sayur, ayam ataupun telur. Jadi dalam satu masakan, kebutuhan protein, karbohidrat bisa terpenuhi,” urainya.

Selain terkait kandungan gizinya, Hilga Tiara Dewi menekankan bahwa bekal untuk anak tidak harus satu kotak penuh. Menurutnya, yang menjadi perhatian penting adalah komposisi gizi di dalam kotak bekal tersebut.

“Kebutuhan gizi setiap anak kan berbeda-beda. Jadi dasarnya, yang paling penting adalah pengetahuan orang tua terhadap kebutuhan gizi sang anak,” urainya.

Berikut hal-hal yang perlu menjadi perhatian para orang tua agar bisa memenuhi kebutuhan gizi anak dari bekal yang diberikan. Sehingga, tumbuh kembang anak bisa semakin optimal.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *